Jumat, 03 Juni 2011

"TeTaJur" ala anak-anak Jurnalistik

Cerita tentang anak-anak jurnalistik yang biasa menyebut dirinya laksar biru. Kali ini cerita saat acara HIMA On The Wekeend. Acaranya masak-masak dengan bahan utama T2 alias tahu dan terong.

Cerita dimulai saat aku bangun kesiangan pagi itu gara-gara begadang sampe pagi buat nulis. Ditambah lagi badan yang kurang fit karena selama seminggu begadang terus-menerus lembur tugas. Bangun tidur sempet dilema mau berangkat apa gak. Pengen gak berangkat karena badan sakit semua, tapi di sisi lain gak enak kalo gak berangkat, HIMA OTW sebelumnya aku gak ikut, apalagi ada MPO yang datang dan juga ada rapat pleno setelah HIMA OTW.

Aku berangkat jam 8an dari rumah, aku lupa kapan tepatnya HIMA OTW dimulai, asal berangkat aja sambil mikir ”toh biasanya kalo bikin acara molor, pasti kali ini molor juga”

Di jalan sempet ngerasa gak enak badan, rasa-rasanya mau tumbang, badan kayak gak berisi. Takutnya pingsan di jalan karena belum sarapan juga, bahkan mimun aja belum.

Sebelum ke hima mampir dulu ke kopma buat beli aqua. Aku dapat jatah buat bawa minuman, karena galon di rumah pas habis makanya aku beli aqua di kopma.
Sesampai di taman ormawa ternyata udah banyak yang datang, uda pada masak dan goreng-goreng. Dan inilah para laskar biru yang sudah mulai memasak.

rajinnya ibu-ibu pkk ini

     

bersama sang ketua HIMA IPA, Ary Gunawan
Benda pertama yang kutemui adalah.....
batu ponari kah?

Kupikir ini adalah batu milik dukun cilik ponari. Yah, biar masakannya enak karena dicelup batu ini. Tapi ternyata ini adalah ulekan, dibungkus dengan plastik buat ngulek-ulek. MasyaAllah, iki kreatif apa primitif yak?????

Dan inilah benda kedua yang membuatku takjub....


benda apakah ini???

ternyata oh ternyata..
primitif sekali...


Kelompok lain masak pake kompor minyak dan kompor gas, anak-anak jurnalistik masak pake tungku. Kipas-kipas sampe lemassss hahahha...
Mak e
Seperti kata Gotil, Mak e sepertinya berbakat menjadi tukang sate... Hahahaha la wangun je Mak..

Beberapa saat mulai turun rintik-rintik hujan. Laskar biru jurnalistik mulai kebingungan. Yang pada pake kompor bisa dengan enaknya ngangkat kompor kalo ujan, sementara kita yang pake tungku sapa yang mau ngangkat??? panas, item waaaa.... kalo dibiarin kehujanan bakalan padam dan gak bisa digunain lagi. Wedew, kacau nih, mana masaknya belum selesai lagi. Tapi alhamdulillah gak jadi hujan, terusin masaknya yok....

Debu-debu pembakaran beterbangan, adonan gosong, makanannya asin, itulah produk laskar biru jurnalistik. Makanan terong tahu yang diberi nama ”TETAJUR” alias terong tahu ajur ahahaha ajur mengandung 2 makna. Ajur pertama singkatan dari anak jurnalistik, sedangkan ajur kedua adalah hancur. Yap, emang ajur benaran, dari rasa tampilan, sampai tingkat higienitas ckckck.



Masakan Tetajur laskar biru Karena kelamaan nungguin kelompok lain yang baru pada mulai memasak ditambah penilain dari MPO yang datang jam 11, membuat kita bosan. Tidur-tiduran sambil menahan kelaparan. Karena gak bisa nahan lapar, akhirnya kita beli indomie di kopma. Asik-asiknya makan yang lain pada sibuk masak.


masih pada sibuk masak
Untuk mengisi waktu luang, akhirnya aku cuci piring, wajan, sendok dan semua peralatan. Terus aku jemur kaya gini. Ehhm berasa kaya main pasaran di waktu kecil aja :P
peralatan pasaran

Inilah foto anak-anak Jurnalistik bersama Tetajur...

sapa mau????

Biar tambah bagus, aku kasih foto anak-anak dan tulisan jurnalistik. Eh ada logo uny dan hima ipa juga lo hehe..
keliahatannya enak...
Kelihatannya sih enak.... eh tapi enak beneran kok hahaha.....
penyajian yang aneh
Setelah dinilai oleh MPO, akhirnya diumumin pemenangnya, dan dialah...... PH.
Bu zam + mas Tofan
Pemyerahan hadiah kepada juara I diserahkan mas Tofani kepada bu Zam.... Cieee..... kesempatan nih....

Emm gapapa Tetajur gak menang, kita sadar diri kok kalo masakan kita paling ancur, asin waaaaa...
Kelompok lain penyajiannya bagus-bagus, ada yang ditambah es buah, kerupuk dan lain-lain. Sedangkan kita cuma pake aqua botol (btw itu minuman anak-anak jurnalistik lo hahha..kepepet gak ada minuman yang buat disajiin, masukkin aja air minum sapa aja di botol aqua, kumpulin deh hehehe.. bersyukurlah anda yang tidak meminumnya :p).

Dari PH kita disubsidi dana 20rb. Bidang lain, demi kegiatan ini, demi membuat sayur sop, beli kerupuk, bikin es buah mereka rela merogoh kocek lagi sampe 70rb. Sedangkan kita gak iuran sepeserpun, hanya 20rb itu, yaahaaa... ngirit apa pelit??????
Yah meskipun begitu, kita tetep bangga sama hasil katya kita, meskipun dimasak dengan peralatan primitif, meski rasanya asin, gak enak, tapi kita tetep bangga....
Yang penting kompak dan kocak ;p
 

ini karya kita :)

2 komentar:

  1. hahaha, kalau anak-anak HIMA tersesat di tengah hutan kayaknya Jurnalistik yang bisa bertahan hidup dengan metode Primitifnya... hohohohohoho

    BalasHapus
  2. siapa yang membuatnya tersesat?? dialah kabid jurnalistik hahaha

    BalasHapus