Kamis, 09 Juni 2011

Sekardus mie, hadiah untuk sang juara


Tergelitik ketika membaca status adik seorang teman di fb yang menginginkan pasang behel sebagai hadiah telah lulus ujian nasional SMP tahun ini. Dia begitu ngotot untuk segera memasang behel, sementara kakaknya ngotot untuk membeli hp. Yah, ababil jaman sekarang, ada trend sedikit aja langsung ikut-ikutan. Karena sekarang ini lagi ngetrend-trendnya behel, makanya banyak yang ngebet banget pasang behel.

Berbeda denganku ketika sekolah dulu. Ketika itu adalah aku masih duduk di kelas 3 SD. Jauh-jauh hari ketika ujian akhir sekolah, aku mengajukan tawaran hadiah jika aku keluar sebagai juara kelas. Jika juara 1 aku minta dibelikan sekardus indomie goreng, 40 bungkus, makanan kesukaanku saat itu. Saat itu aku yakin akan keluar sebagai juara 1, sehinga untuk juara 2 dan 3 aku tidak terlalu memikirkan berapa bungkus indomie yang akan ku minta.

Hingga tibalah saat pengambilan raport, aku keluar sebagai juara 3. Tidak terbayangkan sebelumnya akan keluar sebagai juara 3. Sesampai di rumah pun aku tetap menagih sekardus mie yang pernah aku minta. Namun, karena aku bukan juara 1, maka ibu tidak memberiku sekardus mie, tapi 18 bungkus.

Jika mengingat ini lucu sekali. Hadiah yang biasanya diminta seorang anak adalah tas baru, sepatu baru, namun aku meminta sekardus mie.

Indomie goreng ditambah daun ketela yang masih muda, dan bawang putih, khas buatan bapakku, sungguh nikmat sekali. ehmmm yummmi.....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar