Selasa, 07 Juni 2011

Masa-masa indah bersamamu, Ibu....


Ibu, ingatkah engkau ketika kau menjemputku di sekolah dulu. Berjalan kaki sambil menuntun sepeda kecilku. Dan aku akan menaikinya dari sekolah menuju rumah, meninggalkanmu di belakang, berjalan kaki seorang diri di bawah terik matahari sambil membawakan tas milikku.

Ingatkah saat kau menangis ketika aku belum juga sampai di rumah. Mencari ku kemana saja dan memelukku ketika berhasil menemukanku. Maaf ibu telah membuatmu menangis, maafkan aku yang kala itu tidak meminta ijin akan main di rumah teman. sehingga membuatmu panik

Ingatkah engkau ketika menyambutku pulang dari sekolah dengan sebuah senyuman, kemudian menyiapkan makan siang untukku. Menungguiku makan dan akan bertanya ”besok minta dimasakin apa?”


Ingatkah engkau ketika membantuku menulis tugas laporan kunjungan hingga larut malam. Dan, ingatkah engkau ketika kau berusaha melindungiku saat ayah memarahiku. Berusaha menenangkan hatiku, berusaha menguatkan hatiku, dan menasihatiku agar tak melakukan kesalahan lagi.  

Terimakasih ibu atas semua jasa-jasa dan pengorbananmu  untukku. Maafkan aku yang belum bisa membalas semua itu. Maafkan aku yang belum membanggakanmu.

Tulisan ini aku persembahkan untukmu, sebagai hadiah ulang tahun yang ke-42. Meski ku tahu, kau tak akan pernah membacanya. Bahagialah di atas sana, nantikan pertemuan kita di surga-Nya untuk mengulang kembali masa-masa indah itu :’(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar