Kamis, 26 Mei 2011

about today

Hari ini, bukan hari sial sebenarnya, hari penuh ujian dan cobaan tepatnya. Banyak masalah, banyak pikiran semuanya bergelut menjadi satu di otakku. saat berangkat kuliah biasa-biasa aja sebenarnya karena saat itu pikiran masih tertuju pada satu masalah "PR IPA 2". Yap pr ipa 2 belum selesai aku kerjakan. 

 Masalah muncul ketika datang ke hima, diminta sama ketua dan panitia lainnya untuk mempercepat pencetakan sertifikat. Alasannya karena gak ada biaya buat pengiriman sertifikat dan gak pantes kalo sertifikatnya telat karena ini tingkat DIY Jateng. Nah, ini salah siapa??? salah bersama, kenapa selama ini gak ada rapat2 buat bahas2 masalah kaya gini padahal tinggal besok sabtu acaranya. Posisi ku jadi serba salah saat ketua minta buat ndesak kalo bisa jadi hari Jumat, sementara aku uda kesepakatan kalo gak jadi hari Jumat gapapa. Akhirnya aku sms mas akhmad, tapi kayaknya malah memperumit masalah. Masalah kaya gini selalu aja terjadi di setiap kegiatan, harusnya ada koordinasi dari jauh-jauh hari. 

Apalagi saat curhat sama bu asri tadi, rasanya pengen banget nangis. sebentar, cerita dari awal kuliah ipa 2 aja. Beberapa saat setelah masuk ke dalam lab komp kacamata yang aku taruh di samping meja gak sengaja kena tangan, jatuh dan.... patahlah kacamataku satu-satunya itu. Alhasil selama kuliah ipa2, penglihatan agajk kabur-kabur, gak begitu jelas ditambah lagi pikiran lagi ruwet jadinya gak konsen. Meskipun mata melihat ke arah layar LCD tapi pikiran entah kemana, blank. sampai pada saatnya aku ditunjuk untuk membaca grafik. Aku bilang "gak keliatan bu" 
bu asri:"gak keliatan ya maju sini mbak"


aku pake sepatu yang tadinya aku lepas terus majulah aku ke depan kelas. Sampai di depan aku bingung mau baca gimana grafiknya karena jujur yang pertama aku gak memperhatikan saat bu asri mengajar tadi, pikiranku lari kemana-mana, yang kedua saat duduk di belakang mataku gak jelas ngliat tulisan di layar. Untungnya Leily duduk di depan, dengan sedikit bisik-bisik ngajarin aku. Dengan PD-nya (padahal mbuh bener mbuh salah) aku baca aja sekenanya, dan kayaknya bu asri agak nyindir gimana gitu karena saat aku lihat pandangan beliau membelakangiku. yah sudahlah pasrah, diterima saja, toh ini juga salahku. sampai akhirnya bu asri menyuruhku duduk.
bu asri:"yaudah duduk sana"
aku berjalan menuju tempat dudukku
bu asri:"wah hebat ya berani maju"
gak tau bu asri kenapa bilang begitu apa tadi beliau cuma iseng-iseng aja nyuruh aku maju, eh gak taunya aku maju beneran hahaha.... memalukan... gapapalah itung-itung tes mental di depan temen-temen dan kakak kelas :p


Akhirnya kelas usai dan saatnya istirahat. Ketika istirahat, bu asri memanggilku, yang buat aku takut bukan karena dipanggil tapi karena pandangan beliau dan teman-teman yang ada di samping beliau ketika aku mendekat. dalam "kacau, opo meneh iki"
bu asri:"mudt, kamu kan yang ngurusi blognya hima, nanti kamu aja yang ngajar blog ya"
aku:"waduwh.. kok saya bu?"
bu asri:"la saya gak bisa. punya blog aja gak ada isinya"
aku:"yaa tapi saya bisanya blogspot bu, kalo wordpress gak begitu. Ada tutorialnya bu, kalo mau saya ambilkan di hima"

bu asri:"ya udah sana ambil"


Pulang dari hima, bu asri duduk di tempat dudukku. Pikirku "semoga tadi pas aku tinggal komputernya, aku lagi gak buka yang aneh-aneh"
Lama bu asri di sana, malah sempet buka fb beliau di sana. 


Singkat cerita aku sudah kembali menduduki kursi kesayanganku itu, dan bu asri menghampiri. Terjadilah obrolan singkat siang itu
Bu asri:"kenapa to kamu?"
aku:"lagi pusing bu"

bu asri:"kamu ikut panitia guru idola itu?"
aku:"ya salah satunya itu bu. tapi masih ada juga masalah-masalah lain"
bu asri:"ya kalo di organisasi itu emang terkdang ada masalah-masalah, tapi itu buat sarana belajar"
aku:"ya tapi aku pusingnya bukan karena itu aja sih bu"
bu asri:"ya kenapa?"
aku:"ya begitula bu"
bu asri:"kalo punya masalah itu di share jangan di pendem sendiri, tar lama-lama jadi penyakit"
aku:"ya masalahnya aku pusing mau crita ke siapa. ruwet banyak banget masalahnya"
bu asri:"ya cerita tulis aja di blog"

jujur sebenarnya pas itu pengen nangis, apalagi pas curhat tentang guru idola sama bu asri rasanya pengen banget numpahin beban itu. Bu asri ternyata care, gak segalak yang dulu aku bayangin pas pertama kali kenal. Aku juga kagum atas kegigihan dan kepribadian beliau yang sangat tegas. Kagum juga dengan cerita hidup beliau yang selama ini sering diceritakan di sela-selakuliah ipa2. ya Allah, aku ingin cerita hidupku seperti beliau. Aku tau aku harus berjuang dan bertahan dengan semua ini. Aku yakin aku kuat dan aku akan bertahan dengan semua masalah-masalahku.


Satu persatu masalah juga telah Kau tunjukkan jalan keluarnya. masalah guru idola akhirnya gapapa gak jadi hari Jumat. dan satu masalah lagi yang membuatku tidaktidur semalaman telah ku coba untuk menyelesaikannya. Semoga bukan langkah yang salah. Niatku tulus ya Allah, ridhoilah semua ini.


Terimakasih buat bu Asri yang telah memberi sedikit pencerahan :)
Terimakasih ya Allah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar