Kamis, 07 April 2011

Today is asoyy

Hari ini, mungkin awalnya aku merasa hari ini amat sangat melelahkan sekali. Mulai dari pagi hari, rencana belajar buat UTS ipa 2 yang kacau balau gara-gara ketiduran, trus berangkat kuliah kepagian yang ada malah kelaparan di sana, buletin ancur lebur aarrrggghh seandainya boleh meminta, aku ingin kamis minggu ini tidak ada saja.. (Loh????) 

Cerita dimulai dari pagi hari. Niatnya pengen belajar jam 3 pagi, alhamdlillah uda bangun berkat di bngunin mas akhmad, trus sholat dan belajar. Pengennya belajar nyantai sambil tiduran, eh yang ada malah ketiduran, bangun-bangun udah jam 6 pagi. Huaahh sial bener, banyak materi yang belum dibaca, mulai panik tapi mencoba tenang, sow slow. Refresh otak bentar biar agak tenang, mulai buka fb, twitter, dan blog lewat hp. Baru masuk fb beberapa detik dan membaca status Gotta "Apa yang sudah kamu pelajarI? Durong" menjadi sedikit lega, setidaknya 'ono koncone le ra sinau' hahaha...


Bergegas mandi dan pergi ke kampus. Sampai di kampus pukul 8 dan belum seorang pun penghuni kelas A datang. Nyari-nyari kursi, duduk beberapa detik, berdiri lagi, liat ke hima baru jalan beberapa langkah, balik lagi, himanya tutup mbok (bahasa ngapak ketularan siti & novia). Balik lagi duduk, berdiri lagi, begitu seterusnya kaya orang linglung. 


Akhirnya soal uts dibagikan, dan ketika kertas uts sudah di depan mata hanya satu yang kurasakan 'pasrah'. Soalnya diselang-seling, dan ternyata sodara-sodara yang keluar kebanyakan materi yang belum aku pelajari, wah sial. Sementara aku limbung dengan soal-soal di depanku, di sampingku Gotta yang katanya di status belum belajar, malah ngebut dan menikmati soal-soalnya. Huaa berarti aku tok sek ra sinau, ya Allah tolong hambaMu ini, kata-kata itu yang kuucapkan berkali-kali. 


Uts berlalu, setidaknya ada rasa tenang. Tiba-tiba Siti sms, mengingatkan kalo hari itu hari pengumpulan terakhir karya buat Ekspresi Award, akhirnya ngeprint buletin ke HIMA sama mak kabid karna buletin yang dicetak baru jadi besok Jumat. Gambar di edit-edit biar rapi, dan ternyata ada artikel yang kepotong, huaaahh pikiran jadi gak tenang, langsung sms mas akhmad eh ternyata uda ga bisa di benerin karna dah masuk produksi. Mulai lemes, ngerasa goblok, ceroboh, gegabah. Dengan perasaan hancur lebur aku baca lagi print-print an buletin yang gaj jadi itu, ternyata artikel di atasnya juga ketopong, ya Allah makin ngerasa bodoh dan gak berguna banget aku ini. Setelah itu kuliah jadi gak semangat, belum beres masalah artikel kepotong, eh filenya gak bisa di edit, makin kacau ni pikiran. 


Awalnya bingung, takut, malu, ngerasa bersalah sama temen-temen jurnalistik, akhirnya ku beranikan ngomong sama mereka, minta maaf atas kecerobohanku. Respon mereka di luar dugaanku, semula yang kuduga mereka bakalan marah tapi malah memberi solusi dan suport. Mak Kabid berkata:"yo wis rapopo", Fina :"Yo wis sesok dikei halaman nggo ralat wae." 
Aku:"woh, rapopo? tapi mbasan di print kok elik yo, monoton n polos banget"
Fina:"Yo rapopo, kita kan baru belajar bikin, sak isone"
Aku: :)
Hyaa mulai senyum lagi berkat kalian teman-teman, terimakasih telah memaafkanku, aku berjanji untuk tidak gegabah dan ceroboh lagi :')


Dengan semangat yang baru segera menuju mushola, lega rasanya, trimakasih ya Allah.


Abis sholat menuju lante 3 buat kuliah PPD. Ditunggu agak lama, sang dosen tak kunjung muncul, dan Hasan tiba-tiba dapet sms kalo beliau datang telat dan kita-kita disuruh buat kelompok kecil untuk diskusi. Yang namanya mahasiswa disuruh diskusi yang ada malah nggosip, ngobrol, fb an, malah ada juga yang liat Naruto. Mahasiswa korban film anak-anak itu adalah Gotta dan Andi, cukup lama mereka ngobrol tentang Hubungan anak-bapak sampai hal yang gak jelas lama-lama makin imajinatif, ternyata yang mereka obrolin adalah naruto, dunia imajinasi sedang mengerayangi otak mereka berdua.


Sampai jam kuliah PPd berakhir, dosen gak dateng juga, akhirnya kita disuruh pulang sama dosennya karna beliau masih di luar kampus dan kuliah hari itu diganti hari lain. Begitu kuliah selesai langsung capcus menuju HIMA, tujuan utama mau ngedit buletin. Setelah riweuh sana-sini alhamdulillah akhirnya berhasil juga, dan hari itu buletin gak jadi di print karna paling lambat pengumpulannya besok Jumat jam 10. Yah, setidaknya sedikit lega lah. 


Selepas ngedit buletin rencananya mau pergi uda janjian sama Siti, tapi disuruh buat kop amplop buat Science Competition Fair, yah desain sebentar dan jam 16.30 aku cabut dari HIMA sama Siti. Sore itu kita makan di penyetan, enak, suasananya menyenangkan, ditambah lapar yang amat sangat karena sedari pagi belum sarapan, kita pesen ayam bakar. Bisa makan bareng kaya gini jadi hal yang spesial, secara kita lama gak makan dan ngumpul-ngumpul bareng. Terakhir kita makan bareng disini berempat (Aku, Siti, Dhayu, Dewi) pas buka puasa dulu. Yah semoga perkumpulan kita sore itu berempat segera terulang kembali. 


Pulang dari makan di penyetan, kita mampir ke wadas buat beli ondol-ondol hee. Ini ondol-ondol langganan kita waktu les di primagama dulu, sekitar 2 tahun yang lalu, enak banget. Pulang dari ondol-ondol, tiba-tiba di tengah jalan kita dihadang anak sapi yang lepas. Siti yang ada di depanku berhenti mendadak dan teriak, anak sapi sempet menghindar dan dia langsungtancap gas. Sementara aku yang dibelakangnya kebingungan karna anak sapi itu berbalik arah ke arahku, segera aku belok motor ke utara karna takut, berharap ada belokan di sana. tapi, semkain ke utara malah semkin buntu, malah kebon yang aku temukan, ditambah diliatin orang yang mungkin mikir 'iki ngopo mbak-mbak magrib-magrib blusukan nang kebon' hehe. Dengan perasaan malu aku berbelok arah, sok-sok berani aku lewat tempat anak sapi tadi, ternyata udah pergi, langsung tancap gas, takutnya diseruduk dari belakang. Sampai di deket jalan raya ketemu Siti lagi, di pertigaan Penthung kita berpisah. Yah sampai di situ petualangku dengan Siti hari itu. Ternyata hari ini menyenangkan kalo dibawa enjoy, santai, dinikmati wae lah intine, today is asoyy hehe.


Cekap semanten curhatan buat hari ini, siapin buat hari esok masih banyak tugas yang dikerjain meskipun kuliah libur. Pagi-pagi harus ngeprint buletin dan burning, trus ada penyerahan pemenang kompetisi blog, ada fosil juga... Semoga esok juga menjadi hari yang menyenangkan. Semangat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar