Jumat, 18 Maret 2011

UG HIMA IPA part 1(Laskar Biru Jurnalistik berlaga)

Laskar Biru Jurnalistik


Tanggal 12-13 kemarin aku bersama teman-teman HIMA IPA 2011 lainnya ikut up grading 1 (UG 1) di balai pemuda dan olahraga Ambarbinangun Bantul. Uniknya, di kegiatan ini kita para tim yang dibagi berdasarkan bidang disuruh buat cocard sendiri. Mau tau apa aja benda yang harus ada di cocard tersebut, nih: 
-nama
-coklat baim 2 buah
-si kecil yang manis 4 buah
-snack acungan jempol 2 buah
-si manis yang genit 2 buah
nah lo ini cocard apa warung berjalan yak??

aku kebagian buat desain cocard. karna aku orangnya deadliner, hanya bisa kerja kalau mepet, alhasil aku buatnya dadakan hari jum'at padahal udah disuruh sejak seminggu yang lalu. Comot gambar di internet, kasih nama beres deh.
 
cocard ku nih :p










cocardnya gotta
gak tau ni anak aneh banget, malah pake nama dara. Ngerasa dirinya cantik kaya dara the virgin mungkin.


cocardnya fina

cocard nenni


cocardnya mak e nita hehe,...


cocard siti
 setelah ditempeli benda-benda tadi, jadi gini nih penampakannya
Laskar Biru beraksi
ada 10 games yang harus dimainin tiap tim disini. Games yang pertama kita nyoba 'katakan katamu. Mak e menjadi orang yang harus memperagain kata yang disediain panitia, trus yang laennya coba nebak. 

Games ke 2 kita nyoba punya mbak fani. Ada 2 tali rafia sama bola tenis. Kita disuruh buat ngluncurin bola itu pake tali rafia. Awalnya berpikir sulit, gak mungkin, tapi dengan strategi dan kerjasama kita akhirnya bisa.

Habis itu kita nyobain permainannya mas Oktri, judulnya HIMA IPA Mencari Bakat kalo gak salah. Kita disuruh nampilin sesuatu, awalnya kita maen sandiwara. Gotta sebagai kameramen, Siti sebagai sutradara, aku, mak nita, dan neni jadi penari, dan Fina yang nyanyiin lagu kupu-kupu yang lucu.. hahha gak tau deh judul aslinya apa. Karna pertunjukkan kita gagal (jarene mas Oktri) trus kita disuruh koor aja nyanyi mars UNY, dan hasilnya sukses, walaupun aku gak apal hahaha....

Peserta + Juri HIMA IPA Mencari Bakat
Abis itu, si Gotta dengan sok-sok an ngajakin buat maen games airnya mbak Maya. Dengan sok-sok an juga yang lain menyanggupi. yah, kita jadi tim sok-sok an detik itu juga (ga nyambung.).


siti yang salah, aku yang kena airnya...

kita ber6 awalnya disuruh nyanyi mars HIMA IPA, trus abis itu ditunjuk satu-satu buat nerusin. Huah stres banget aku, pertama karna gak hapal mars HIMA, kedua karna lagi dapet, bisa berabe kan kalo dijatuhin air dari atas. Akhirnya aku lolos karna ditunjuk pas awal-awal, masih rada hapal. Lama-lama makin menenagkan karna aku gak hapal blas, akhirnya siti lah yang kena bom. Sebenarnya dia hapal, cuma karna saking hebohnya jadi nervous, malah ketawa, lupa diri hahaha.... Eh dia yang dijatuhin bom air, kenapa aku yang basah ya?? sial..


Trus kita lanjut ke gamesnya mas Sidiq. Disini kita disuruh ngiket kaki sama temen yang laen, awalnya suruh jalan biasa, habis itu suruh pake joget. Ternyata susah juga, tapi kita akhirnya sukses dengan strategi yang jitu.
kakiku dan kakimu bersatu
Berhubung kasian liat mbak Manna gak ada pasien dari tadi, kita akhirnya menyerahkan diri dengan pasrahnya hehe... Games kali ini memindahkan bola pingpong pake sumpit. Keliatannya gampang, tapi ternyata susah lo. Tapi kita berhasil di percobaan ke 2 horeee.......


sumpit bolanya...




Permainan selanjutnya kita ke belakang, menuju gamesnya mas Taufani. Games ini udah ga asing lagi sih, dulu pas SIPMA uda pernah di mainin tapi waktu itu gagal hehe... Gamesnya ngikat telur mentah pake tali trus disangkutin ke dahan pohon dan ga boleh pecah, kalo pecah berarti gagal. 


atur strategi



Bersambung ke:

UG HIMA IPA part 2 (Laskar Biru Jurnalistik berlaga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar